Sabtu, 23 Februari 2008

Bait Rasa....

Bait-bait rasa yang entah
Cinta atau benci

1. Ajariku mencintai malam
Biar kutau rasanya sepi
Dan menikmati per detik cumbuan sunyi,
Ajariku mencintai malam
Hingga aku tak perlu lari oleh sakit karena sepi.

2. Terimakasih telah memberiku rasa yang entah,
Pada jiwa yang lelah
Merindukan buncahan senja di wajahmu
Dan tanpa basa-basi
Kau hempaskan aku pada keranda
dengan setangkai mawar hitam.titik

3. Jiwaku menari dalam gelisah
Menggapai… melambai…
Bersujud di kaki-kaki cinta, Bergema syahdu,
Di tepian senja temaram
Aku - kamu
Tersungkur dalam rindu.

4. Dan kepada malam yang sedang berjalan,
Telah kupahatkan seribu puisi,
Bagi hatimu yang bersemayam,
Saat purnama tiba,
Saat aku - kamu
Bersepakat akan cinta

5. Aku akan belajar untuk menikmkati rasa ini,
Pada setiap ngilu di rongga jiwa
Pada setiap perih yang menyapa bathin,
Aku akan dan telah belajar
Mencintai nikmatnya sakit
Yang telah dan akan tergores

6. Lalu lelahkupun menjadi kenikmatan
di senja kemarin,
Pada separuh rasa yang entah
Sebab,
Kini aku akan dan telah terbiasa
Dengan sakitku yang entah_
Cinta atau benci.......(?)

7. Melayang daun bersama seluruh keangkuhan,
dan cintapun,
lalu terasa hambar...
dan benci semakin manis
meski ditengah air laut yang memang asin,
sekalipun_

8. aku benci pada rasa cintaku yang teramat besar kepadamu
pada setiap kompromi-kompromi kebisuanmu padaku.
Sungguh_, aku lelah
Menantikan purnama dimatamu
Sementara hatiku hanya sekerat daging,
Yang tak tahan akan goresan
Sungguh_,terakhir
Sebelum aku pergi,
Izinkan aku untuk membencimu sekali lagi.
Sungguh_